Wed Sep 13 2023

Salam Satu Hati - LPSK dan Universitas Kristen Satya Wacana

Diunggah oleh admin

Salam Satu Hati.

Demikian kalimat pembuka dari Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Intias Utami pada acara Kuliah Umum Perlindungan Saksi dan Korban: Teori dan Praktik, yang menghadirkan Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Hasto Atmojo Suroyo di kampus Fakultas Hukum UKSW, Salatiga, Jawa Tengah, Selasa (5/9-2023).

Selain kuliah umum, dalam acara itu juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara LPSK dan UKSW. Nota Kesepahaman ditandatangani langsung Ketua LPSK dan Rektor UKSW disaksikan Kepala Biro Hukum, Kerja Sama dan Humas LPSK Sriyana dan Dekan Fakultas Hukum UKSW beserta seluruh civitas akademika baik yang hadir langsung maupun mengikuti acara melalui daring.

Ketua LPSK Hasto Atomojo Suroyo mengatakan, kampus UKSW sebenarnya tidak asing bagi dirinya. Karena saat masih menjadi aktivis mahasiswa, Hasto banyak kenal dan bergerak bersama para aktivis dari UKSW dalan mengadvokasi sejumlah permasalahan hukun dan sosial yang mendera masyarakat di wilayah Yogyakarta hingga Jawa Tengah.

Dia berharap para mahasiswa UKSW yang mengikuti kuliah umum bertambah pengetahuannya mengenai hak-hak saksi dan korban, dan dapat menyebarluaskannya sebagai perwujudan pengabdian kepada masyarakat. Pada acara itu juga diputarkan film pendek "Satu Hari Sejuta Kisah", produksi LPSK yang berkisah tentang permasalahan sosial masyarakat.

HUMAS LPSK

(021) 29681560
lpsk_ri@lpsk.go.id