Laporan tahunan ini disusun dengan tujuan untuk memberikan informasi yang akurat dan mudah dimengerti oleh semua kalangan. Malalui laporan ini diharapkan agar masyarakat luas dapat mengetahui pelaksanaan dan capaian kinerja LPSK selama tahun 2022. Laporan tahunan ini juga merupakan bentuk pertanggungjawaban LPSK kepada publik atas semua sumber daya yang telah dikelola baik dari sisi aspek anggaran, sarana dan prasarana dan sumber daya manusia yang tersedia.
Pada 2022, secara kelembagaan LPSK semakin kokoh. Hal tersebut ditunjukkan dengan LPSK memperoleh penghargaan peringkat pertama dari BKN atas capaian implementasi manajemen kinerja ASN tahun 2022 kategori non-kementerian tipe kecil. Terkait layanan publik yang diberikan LPSK, penilaian kategori A dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, dan (KemenPAN-RB). Berbagai bentuk apresiasi tersebut telah membuktikan bahwa LPSK telah bekerja dengan serius untuk memberikan pelayanan dan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat khususnya masyarakat pencari keadilan.